Arti, Manfaat dan Cara Membuat Blogroll?

Blogroll adalah daftar blog, biasanya ditempatkan di sidebar sebuah blog, yang berbunyi sebagai daftar rekomendasi oleh blogger dari blog lain. Meskipun sering kali menunjukkan afiliasi atau pengiklan seorang blogger, daftar ini juga dapat mencakup banyak jenis media lain yang direkomendasikan, termasuk surat kabar, jurnal, buku, atau perusahaan.

Manfaat Penggunaan Blogroll pada Website

Seorang blogger mungkin menggunakan blogroll untuk membantu mempromosikan blog teman mereka atau untuk memberikan pembaca mereka lebih banyak variasi sumber daya tentang niche tertentu. Blogroll dapat diatur berdasarkan preferensi pribadi masing-masing blogger, dan dapat diperbarui setiap saat.

Beberapa membagi blogroll ke dalam kategori. Misalnya, seorang blogger yang menulis tentang mobil dapat membagi blogrollnya menjadi beberapa bagian dengan backlink ke blog lain yang dia tulis, blog lain tentang mobil, dan blog lain tentang topik yang tidak terkait.

Ini adalah aturan tidak tertulis di blogosphere bahwa jika seseorang memasang backlink ke blog Anda di blogroll mereka, Anda harus membalasnya. Tentu saja, setiap blogger mendekati ini dengan tujuan mereka masing-masing.

Terkadang, Anda mungkin tidak menyukai blog yang menautkan backlink ke situs Anda. Ada banyak alasan mengapa Anda memutuskan untuk tidak membalas backlink blogroll, tetapi ada baiknya etika blogging untuk setidaknya meninjau setiap situs yang tertaut ke Anda untuk menentukan apakah Anda ingin menambahkannya ke blogroll Anda sendiri atau tidak.

Langkah lain yang tepat adalah menghubungi orang yang mencantumkan backlink Anda dan berterima kasih kepada mereka karena telah menambahkan situs Anda ke blogroll mereka. Ini mungkin wajib dilakukan terutama jika penyebutan mereka mengarahkan traffic yang signifikan ke situs web Anda, bahkan jika Anda tidak terlalu menyukai pemilik blogroll atau konten mereka.

Meminta seseorang untuk menambahkan situs web Anda ke blogroll mereka bukanlah etika yang baik, bahkan jika Anda telah menambahkan situs mereka ke blogroll Anda sendiri. Jika mereka ingin menambahkan situs web Anda ke blogroll mereka atas kemauan mereka sendiri, itu lebih bagus dan terlihat sangat natural.

Blogroll Dapat Menambah Traffic Website Anda

Blogroll adalah alat penggerak traffic yang hebat. Dengan setiap blog yang terindex, ada kemungkinan bahwa pembaca akan mengklik backlink Anda dan mengunjungi situs Anda.

Blogroll sama dengan publisitas dan keterpaparan di seluruh situs blog. Selain itu, blog dengan banyak backlink inbound (terutama yang berasal dari situs berkualitas tinggi yang dinilai oleh Google PageRank) biasanya diberi peringkat lebih tinggi oleh mesin pencari, yang dapat mendatangkan traffic tambahan ke blog Anda.

Jika Anda adalah pemilik blogroll, sebaiknya perbarui backlink sesekali. Kami sarankan setidaknya tambahkan backlink baru atau atur ulang content Anda agar tetap natural. Jika pengunjung Anda tahu blogroll Anda sering diperbarui, pastimya mereka kemungkinan akan mengunjungi halaman Anda secara rutin untuk melihat blog baru mana yang Anda rekomendasikan.

Cara Menggunakan Blogroll

Kata “blogroll” terdengar rumit, tetapi itu hanya daftar backlink ke situs web. Anda dapat dengan mudah membuatnya, apa pun platform blogging yang Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan akun Blogger, Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara. Cukup tambahkan Link List, Blog List, atau widget HTML/JavaScript ke blog Anda yang berisi link ke blog yang ingin Anda iklankan.

Jika Anda memiliki blog WordPress.com, gunakan menu di dasbor Anda. Untuk blog apa pun, Anda dapat mengedit HTML untuk menautkan ke blog mana pun. Blogroll adalah daftar backlink ke situs blog lain yang Anda miliki, atau blog yang Anda rawat layaknya PBN. Blogroll memiliki sejarah panjang dalam budaya blogging.

Pada artikel ini, kami akan membagikan cara mudah menambahkan blogroll di WordPress. Kami juga akan berbicara tentang sejarah blogroll, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari sini.

Cara Membuat Blogroll di WordPress

WordPress memiliki fitur manajemen menu yang luar biasa yang menjadi alasan tim inti memutuskan untuk menghapus fitur blogroll. Biasanya, Anda akan menggunakan menu navigasi di WordPress untuk menambahkan tautan ke bilah navigasi situs web Anda, tautan footer, atau tempat lain.

Namun, Anda juga dapat menggunakan menu navigasi yang sama untuk membuat dan mengelola blogroll di WordPress. Cukup buka halaman Penampilan ┬╗ Menu dan klik tautan ‘Buat menu baru’.

WordPress sekarang akan membuat menu kosong baru untuk Anda dan meminta Anda untuk memberikan nama untuk itu. Anda dapat menamakannya Blogroll, sehingga mudah dikenali saat Anda mengerjakan situs web Anda.

Jangan lupa klik tombol ‘Buat menu’ untuk menyimpannya. Setelah itu, klik untuk memperluas tab ‘Tautan Khusus’ di bawah kolom ‘Tambahkan item menu’ di sebelah kiri.

Di sini, Anda perlu memasukkan URL blog atau situs web, lalu tambahkan judul blog di bawah ‘Teks tautan’. Setelah itu klik tombol ‘Tambahkan ke Menu’.

Anda akan melihat item muncul di bawah kolom kanan dan menu Blogroll kosong Anda sekarang akan memiliki item di dalamnya.

cara tanam blogroll

cara tanam blogroll di wp

Sekarang Anda dapat mengulangi proses untuk menambahkan tautan lain yang ingin Anda tampilkan di blogroll Anda. Setelah selesai jangan lupa klik tombol ‘Simpan Menu’ untuk menyimpan link blogroll anda.

Anda juga bisa menggunakan cara menanam Blogroll di sidebar blog Anda. Cukup, buka halaman Penampilan ┬╗Widget dan tambahkan widget ‘Menu Navigasi’ ke bilah sisi Anda.

Setelah itu, masukkan judul yang ingin Anda tampilkan untuk blogroll lalu pilih menu yang Anda buat tadi dari menu drop-down.

cara tanam blogroll di sidebar

Jangan lupa untuk mengklik tombol Simpan untuk menyimpan pengaturan widget Anda. Anda sekarang dapat mengunjungi situs web Anda untuk melihat Blogroll Anda ditampilkan di sidebar.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara mudah menambahkan blogroll di WordPress dan mengetahui apa itu Blogroll. Sekian dan Terima kasih.

No Comments

Post A Comment